Sumber Ide Yang Liar

Sumber ide dari alam liar selalu menyegarkan. Salah satu alasan utamanya, alam liar adalah ciptaan Allah yang belum terkontaminasi perusakan oleh manusia. Alam adalah makhluk yang indah.

Sumber ide sendiri adalah inspirasi yang mendasari sebuah karya seni. Oleh karena itu, sumber ide hanya mengambil gagasan pokok atau ciri kecil namun unik. Sebagai contoh, mari kita ambil bunga matahari.

 1. Warna.
Kuning tua dan kehitaman adalah warna dominan dari bunga matahari. Terapkan kedua warna ini dalam karya, Misalnya, sepatu dengan warna kuning tua dan berpita atau berkancing hitam.
2. Tekstur.
Bagian tengah bunga matahari berbiji hitam dan bertekstur timbul. Terapkan tekstur timbul ini sebagai tekstur pada tas rajutan tangan.

 3. Bentuk.
Bunga matahari memiliki kelopak bunga yang panjang melonjong. Terapkan bentuk kelopak ini pada rok panjang dua lapis. Lapis pertama berwarna hitam dari bahan tebal dan lapis kedua berwarna kuning tua dari bahan tipis. Potonglah kain berwarna kuning tua seperti bentuk kelopak bunga matahari.
Sumber gambar:
https://hastakaryanovi.files.wordpress.com/2011/05/fresh_sun_flower-lsi-001.jpg?w=273

Tentang Novi Kurnia

Saya menulis buku anak semenjak tahun 2006. Setelah 7 tahun menjadi penulis pada penerbit Intan Pariwara, saya kini bekerja sebagai penulis lepas buku anak dan buku keterampilan. Sesekali saya menulis untuk media massa dengan nama pena Kania Gho. Saya dapat dihubungi di: kaniagho@gmail.com
Pos ini dipublikasikan di Lain-Lain dan tag . Tandai permalink.

Tulis Apresiasi Di Sini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s